Minggu, 19 Juni 2016

Kampung Daun, Pilihan Wisata Alam dan Menu Kuliner di Bandung

Kampung Daun - Kampung Daun, Pilihan Wisata Alam dan Kuliner di Bandung - Kota Bandung telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Pulau Jawa. Hal ini didukung dengan banyaknya lokasi wisata yang ada di Kota Kembang ini, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata religi hingga wisata budaya. Salah satu tempat wisata yang terkenal karena keartistikannya di kota Bandung adalah Kampung Daun. Uniknya, tempat wisata ini menggabungkan antara wisata alam dengan wisata kuliner. Tempat ini bahkan disebut sebagai wisata kuliner paling baik di Bandung karena mengusung konsep Café and Culture Gallery, di mana di dalamnya pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam serta suasana pedesaan yang masih alami.

Kampung Daun

Kampung Daun


Ciri khas lain dari Kampung Daun adalah penataan tempat wisatanya yang unik dengan tepian desa sunyi serta tempat makan berupa saung dan lesehan. Suasana yang ditimbulkan pun menjadi sangat romantis, terutama apabila kita berkunjung pada sore hingga malam hari dengan suhu udara cukup dingin. Dengan begini maka kita bisa menikmati suasana sekitar sembari menunggu hidangan datang. Jika ingin berkunjung kemari, alamat tepatnya ada di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 nomor 88, RRI Bandung, Jawa Barat. Rutenya dari Terminal Ledeng sebelum kota Lembang, jalan sedikit ke arah depan lalu belok kiri, di situlah Jalan Sersan Bajuri tempat wisata kuliner ini berada.

Ragam menu yang ditawarkan di Kampung Daun juga sangat bervariasi. Kita bisa memilih menu Indonesia seperti gurame goreng dengan sambal terasi atau sambal cobek, gurame bakar dengan sambal kecap, nasi liwet parahyangan, nasi tutug oncom, sop gurame, nasi pepes dengan daun kemangi, nasi timbel komplit, bebek bakar dengan bumbu khas Bali, nasi kukus khas, nasi goreng, nasi bakar belut, sop buntut serta sop iga. Terdapat pula aneka menu makanan luar seperti blackpepper beef, chicken steak, beef ribs dan juga tenderloin steak. Bagi yang doyan ngemil, kita bisa memesan batagor, tahu goreng, surabi kinca, pisang goreng, poffertjes serta colenak dan surabi oncom.

Baca Juga :

Minuman yang bisa dipesan sebagai pelengkap makan ada yang merupakan menu Indonesia dan juga menu luar. Kita dapat menikmati bajigur, bandrek dan es selasih yang berasal dari Indonesia atau caramel coffee latte, juice dan pink guava yang berasal dari luar. Menu yang bervariasi ini memberikan kita lebih banyak pilihan dalam bersantap bersama keluarga. Dengan lokasi yang nyaman, asri, alami dan romantis serta beragam menu yang bisa dipilih sesuai selera, tidak heran apabila Kampung Daun menjadi salah satu wisata kuliner di Bandung. Bahkan, belum lengkap rasanya apabila berkunjung ke Bandung jika belum mengunjungi wisata kuliner satu ini. Selamat berlibur dan merasakan sensasi wisata kuliner di tengah wisata alam. 

Kampung Daun, Pilihan Wisata Alam dan Menu Kuliner di Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar