Minggu, 12 Juni 2016

Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Wajib Kamu Kunjungi !

Menu Angkringan JogjaAngkringan Jogja Paling Terkenal dan Wajib Kamu Kunjungi! - Angkringan di kota Jogja telah terkenal sebagai pilihan kuliner yang murah meriah. Siapa tidak kenal angkringan di kota berjuluk Kota Pelajar ini? Bagi yang tinggal di Jogja atau pernah berada di sana pasti pernah makan di angkringan atau minimal mendengar namanya. Angkringan sendiri berupa gerobak sederhana dengan atap terpal plastik serta menyediakan menu utama berupa nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, gorengan serta wedangan. Nasi kucing sendiri merupakan menu andalan di angkringan Jogja yang terdiri dari sekepal nasi dengan secuil lauk berupa oseng tempe atau teri kemudian dibungkus menggunakan daun pisang. Dinamakan nasi kucing karena memang porsinya sangat sedikit seperti makanan kucing.

angkringan Jogja

Angkringan Jogja terutama banyak dipilih sebagai tempat diskusi hingga larut malam. Tidak heran walaupun makin banyak kafe dan restoran modern di kota ini, angkringan tetap menjadi pilihan terutama di akhir bulan ketika uang di dompet telah menipis. Angkringan seolah telah menjadi simbol kesederhanaan dan kenyamanan dari kota Jogja. Salah satu angkringan yang paling terkenal di kota Jogja adalah angkringan Lek Man. Menu andalan dari angkringan yang satu ini adalah Kopi Joss, segelas kopi panas dengan tambahan arang yang membara. Menu lain di angkringan ini hampir sama seperti angkringan pada umumnya, yakni sate usus, sate telur puyuh, sate kulit dan lain-lain.


Angkringan Jogja

Menu Angkringan Jogja

Lek Man sendiri merupakan putra Mbah Pairo yang dipercaya merupakan pedagang angkringan pertama yang ada di kota Jogja. Mbah Pairo juga telah mulai berjualan sejak 1950. Maka, tidak mengherankan apabila angkringan Jogja Lek Man ini menjadi begitu populer dan nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Para pengunjung pun biasanya akan makan di sini atau sekedar nongkrong saja sampai larut malam. Angkringan ini sendiri sering dikunjungi oleh orang-orang yang berasal dari luar Jogja. Hal ini karena letaknya memang berdekatan dengan Stasiun Tugu. Tepatnya, angkringan Lek Man terletak di sebelah utara dari Stasiun Tugu, di Jalan Wongsodirjan, Jogjakarta.

Baca Juga : 

Jika kita bepergian ke Jogja naik kereta api dan turun di Stasiun Tugu, berjalanlah menuju arah utara sampai kita menemukan ada jalan kecil di sebelah barat. Di sekitar sinilah terdapat angkringan Lek Man yang terkenal tersebut. Jangan lupa mampir dan rasakan kenikmatan Kopi Joss yang terkenal itu. Makan di angkringan Jogja mungkin tidak akan menaikkan gengsi karena lokasinya yang merakyat dan harga-harga makanannya yang murah. Namun, makan di angkringan akan membuat kita merasakan kebahagiaan lewat kesederhanaan secangkir kopi dan sebungkus nasi kucing. Ditambah lagi, kita bisa semakin dekat dengan orang-orang yang sama-sama ada di angkringan tersebut karena memang angkringan banyak digunakan sebagai tempat ngobrol hingga larut.

Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Wajib Kamu Kunjungi ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar